Jenis dan Tujuan Meditasi

Byningasmara

Jenis dan Tujuan Meditasi

Meditasi dan semadi memiliki makna dan artian yang berbeda. Tujuan dari meditasi dan semadi memang kadang memiliki kesamaan dan bentuk ritualnya, yang membedakan kedua ritual ini adalah kurun waktu pelaksanaannya.

 

Meditasi sendiri memang merupakan jalan untuk mendapatkan petunjuk, kekuatan gaib, dan beberapa keperluan yang menyangkut spiritual. Dengan menggunakan meditasi, maka pelaku ritual dapat mengambil beberapa keuntungan antara lain sebagai berikut:

 

  1. Dibutuhkan energi yang relatif kecil, dalam melakukan meditasi. Tidak menggunakan energi yang banyak, hanya sedikit, tetapi aplikasinya bisa langsung dimanfaatkan.
  2. Waktu yang dibutuhkan sangat pendek Jika meditasinya sudah bagus maka dengan tujuan untuk memohon petunjuk, hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit.
  3. Tidak terpengaruh pada tempat, di manapun berada seorang pelaku ritual meditasi dapat melakukan meditasi dengan tujuan tertentu.
  4. Tidak menuntut posisi dalam melakukan meditasi.
  5. Jika berada dalam keadaan duduk, atau berdiri, maka pelaku ritual meditasi dapat melakukannya.
  6. Kunci dari meditasi hanya ada satu, yaitu konsentrasi yang baik.

 

Selanjutnya akan saya jelaskan mengenai macam-macam meditasi.

  1. Meditasi untuk menarik kekuatan gaib

 

Meditasi ini dilakukan untuk menarik kekuatan gaib yang berada dalam suatu tempat yang diyakini memang memiliki kekuatan gaib alami yang besar. Dalam posisi tertentu, maka pelaku meditasi melakukan penarikan dengan memohon kepada Tuhan agar. kekuatan gaib yang berada dalam tempat tersebut menyatu dengan dirinya.

 

  1. Meditasi kungkum

 

Meditasi kungkum adalah meditasi yang dilakukan di dalam air. Meditasi ini dilakukan dengan dua cara dasar, yaitu telanjang dan tidak telanjang. Dari beberapa ritual, yang tergolong dalam meditasi tingkat menengah adalah meditasi jenis ini.

 

  1. Meditasi biasa

 

Meditasi biasa adalah meditasi yang dilakukan pada ruangan terbuka atau tertutup. Dengan demikian meditasi ini dibagi dalam dua bagian besar, yaitu di dalam ruangan dan di luar ruangan.

 

  1. Meditasi penyesuaian alam

 

Meditasi jenis ini merupakan meditasi biasa yang dilakukan oleh para spiritualis yang mendalami ilmu kasepuhan dan ingin menguasai ilmu penyesuaian alamo IImu penyesuaian alam berupa sebuah kepadatan atau kemampuan untuk bertahan dalam segala kondisi dan di. mana pun berada. Melakukan meditasi ini dengan sempurna atau sudah bagus semadinya, jika dalam keadaan terpaksa seorang ritualis dapat bertahan hidup kurang lebih 3-7 hari tanpa adanya makanan sedikitpun.

 

  1. Meditasi tenaga dalam

 

Meditasi tenaga dalam mencakup meditasi biasa yang dilakukan untuk melatih tenaga dalam yang sudah ada, atau yang belum ada dalam diri pelaku ritual. Meditasi biasanya dilakukan di dalam ruangan tetapi bisa juga dilakukan di luar ruangan.

 

  1. Meditasi relaksasi

 

Meditasi relaksasi merupakan salah satu meditasi yang bertujuan untuk menenangkan pikiran, mengendorkan seluruh otot tubuh dan syaraf-syaraf. Meditasi ini biasanya dilakukan dengan duduk atau mengambil posisi yang dirasakan oleh pelaku ritual sebagai posisi yang paling nyaman.

 

Meditasi ini tak hanya bersifat ritual tetapi bisa ditujukan untuk mendapatkan ketenangan pikiran saja. Dari sekian banyak pelaku meditasi jenis ini tidak memiliki tujuan untuk belajar dalam dunia spiritual, tetapi hanya bertujuan untuk merelaksasikan pikiran (otak) saja.

 

  1. Meditasi raga sukma

 

Raga sukma adalah jenis lelaku dan merupakan ilmu kepandaian yang dapat dikuasai dengan cara tertentu. Saat pelaku ritual melakukan raga sukma, maka sukma dan raga akan terpisah. Sukma akan mengembara ke tempat yang dituju.

 

Demikian dan semoga berkah serta bermanfaat untuk Anda.

About the author

ningasmara administrator

Leave a Reply