Cara menanggulangi santet

Byningasmara

Cara menanggulangi santet

anti santetSantet merupakan perbuatan yang telah dibenci oleh Allah, pada dasarnya ilmu santet yang telah mempelajari berbagai benda yang dimasukkan atau sesuatu dengan tujuan menyakiti, benda yang telah digunakan untuk menyakiti bisa saja sebuah paku, jarum, silat atau seekor binatang berbisa yang dikirim melalui ghaib untuk dimasukkan kedalam tubuh orang tersebut.

Santet adalah suatu kekuatan yang dahulu kala sebelum masuknya ajaran islam hanya digunakan oleh para orang-orang sakti untuk melakukan perang ghaib yang digunakan untuk menghancurkan musuh yang mengancam keamanan kerajaan, setelah masuknya islam ajaran tersebut dipertahankan dan dileburkan kedalam ajaran islam sehingga muncullah santet disebut dengan santet kejawen.

Dalam Al- Falaq dijelaskan bahwa kita harus berlindung kepada Alloh dari kekuatan santet , jadi kekuatan santet untuk mengirim guna-guna atau sihir memang disebut dalam Al-quran berarti kekuatan itu memang ada menurut islam.

Tetapi belum banyak yang yakin bahwa surat tersebut memiliki kekuatan yang sangat dahsyat sehingga lebih banyak orang yang berangkat kedukun karena merasa terkena santet atau guna-guna, para dukun yang telah menyembuhkan penyakit santet ini sering menggunakan metode dan sarana yang tidak islami justru menggunakan energi roh atau jin yang tentunya menurut agama adalah haram.

Pengobatan yang menggunakan energi roh atau jin ini akan mengakibatkan dampak yang negatif, karena sama saja dengan orang yang sangat kelaparan memakan daging anjing, memang kelaparan itu hilang tetapi hukum keharamannya harus dipertanggung jawabkan.

Beberapa Cara untuk menanggulangi santet

  1. Dengan membaca surat Al- Fatikhah, Al- Falaq, Annas, Al-ikhlas dan Ayat Qursi
  2. Dengan keyakinan dan kepasrahan
  3. Badan bersih dan suci
  4. Tidak mempunyai perasaan ria atau pamer
  5. Harus tulus dan ikhlas
  6. Membuang perasaan keegoan pada diri

Kalau keenam cara untuk menanggulangi santet diatas sudah tercapai, insaAlloh Anda bisa menjadi pengobat penyakit santet atau guna-guna, dalam pengobatan spiritual menggunakan air, garam atau sirih itu hanya penambahan sugesti karna didalam ayat-ayat Al-qu’an diatas telah memiliki makna yang luar biasa atas perlindungan Alloh SWT.

About the author

ningasmara administrator