Azimat Dan Rajah

Byningasmara

Azimat Dan Rajah

azimat

Masyarakat kita pasti sudah banyak yang mengenal adanya azimat atau jimat. Kebanyakan dari masyarakat menggunakan azimat untuk kepentingan tertentu. Untuk pelarisan dagang, pagar ghaib, dan perlindungan diri. Azimat atau jimat itu sendiri sebenarnya adalah suatu benda atau sejenisnya yang telah diritualkan oleh seorang pakar spiritual atau  guru ilmu hikmah. Azimat bisa berasal dari tumbuh-tumbuhan, batu, air yang mengkristal, hewan, dan materi lainnya yang sengaja dibuat oleh manusia atau tercipta oleh proses alam bahkan ada juga dari alam gaib.

Seorang yang ingin mendalami ilmu hikmah kebanyakan memakai 2 metode. Yang pertama yaitu dengan membaca ayat-ayat suci sebagai wiridan (diulang-ulang dengan jumlah tertentu pada waktu tertentu), yang kedua yaitu menggunakan ilmu hikmah melalui ayat-ayat yang dituliskan pada media tertentu atau biasa diistilahkan dengan ilmu rajah.

Rajah merupakan tulisan arab yang mengandung arti atau sebuah kode khusus dan memiliki energi ghaib. Dari situlah kekuatan suatu Rajah dapat mempengaruhi keadaan lingkungan sekitarnya (manusia, binatang bahkan makhluk halus). Sebuah Rajah memiliki tulisan berbentuk huruf, angka, sandi, simbol dan gambar. Gambar atau tulisan dari rajah tidak seperti kebanyakan tulisan arab biasanya. Sebagian besar suatu Rajah hanya terdiri dari huruf-huruf dan angka-angka yang berdiri sendiri-sendiri, tidak menyusun suatu kata. Sehingga bisa dikatakan tulisan rajah tersebut tidak bisa diartikan dalam bahasa. Namun diyakini bahwa susunan huruf dan angka (rajah) tersebut mengandung atau bisa memunculkan kekuatan gaib. Sehingga kemudian susunan tulisan-tulisan disebut Rajah.

About the author

ningasmara administrator